Senin, 27 April 2009

INFO ANIS MERAH

ANIS MERAH MACET BUNYI

Banyak pertanyaan yang disampaikan teman-teman adalah soal burung macet bunyi. Contohnya adalah pertanyaan Om Budi Setiadi di postingan saya “Agar terus suka ngicau, stop pakan sebelum kenyang”. Om ini bertanya mengapa anis merahnya yag sudah ngeplong menjadi macet.

Nah untuk menemukan solusinya, tentunya kita harus meneliti apa kira2 penyebabnya. Ketika menjawa Om Budi saya mengatakan agar diperiksa “daftar penyebab” tersebut, misalnya: Read the rest of this entry »

MENGURANGI BIRAHI AM
Biasanya, tips untuk mengurangi birahi AM adalah treatment makanan dan mandi. Itu memang OK, cuma kadang ada yang tidak sabaran.
Ada pengalaman teman saya yang bisa saya sharing untuk teman2, meskipun sebenarnya pernah saya singgung di sini (threat apa, saya lupa).
AM birahi, biasanya galak. Matuk tangan kalau tangan kita masukkan ke sangkar.
Nah, justru ketika kondisi seperti itu, coba masukkan tangan kita secara perlahan ke dalam sangkar. Jangan “ngeget” nanti burung kaget dan takut. Read the rest of this entry »







Tidak ada komentar:

Posting Komentar